Skip to main content

Iklan

Review Music Video Gfriend MAGO, Membuat Saya Kembali Mengenang.




Pada artikel kali ini, saya ingin mereview tentang lagu terbaru dari Gfriend yaitu MAGO.

Lagu ini sampai sekarang masih sering sekali saya dengarkan ketika sedang bersantai atau merindukan memori gila bersama para sahabat, karena tahun 2020 kita semua jadi jarang bertemu dengan orang-orang yang dahulu sering sekali kita temui. Lagu MAGO milik Gfriend seperti membuka kembali memori lama tentang kegilaan orang-orang yang mengiringi kehidupan saya.

Pertama, saya ingin membahas tentang konsep yang mereka sajikan pada Music Video MAGO di Youtube. Gfriend membawa kembali konsep disko era 80 hingga 90 an dimana orang-orang dimasa itu memang memakai pakaian seperti yang para member Gfriend kenakan dalam MAGO. Pakaian dengan bagian bawah celana melebar, lalu latar belakang lampu disko, serta tarian Yuju yang mengingatkan saya pada kenangan yang sering diceritakan oleh ayah dahulu. Orang-orang di masa itu terlihat begitu menikmati alunan lagu karena detakannya yang mampu membuat siapapun bergoyang ke lantai dansa. Pernahkah kamu mengajak orang tuamu yang pernah muda pada masa itu untuk mendengarkan MAGO? Jika belum, maka sesekali kamu harus mencobanya.

Kedua, kejutan lagi-lagi saya peroleh ketika untuk pertama kalinya mendengarkan lagu MAGO di Youtube (tentu saja karena saya selama ini hanya mengerti bahwa Gfriend berada pada ritme lagu yang melow, atau setidaknya tidak terlalu menghentak seperti MAGO itu sendiri). Fiver adalah lagu Gfriend setelah Fingertip yang saya tahu memiliki ritme bahagia, namun kedua lagu tersebut tidak segembira MAGO. Pada MAGO, Gfriend seperti menghembuskan kesegaran baru, dan mereka berusaha memberitahu Buddy (sebutan untuk fans Gfriend) bahwa mereka kini telah tumbuh menjadi perempuan-perempuan dewasa dengan ritme lagu yang lebih berani daripada sebelumnya.

Ketiga, lagu ini menjadi lagu Gfriend yang paling saya sukai selama 2020. Bukan berarti lagu-lagu fakta lagu mago Gfriend yang lain, yang dirilis selama tahun 2020 tidak bagus, namun ini hanya menyangkut selera pribadi. Lagu fakta lagu mago Gfriend selain MAGO memiliki nafas tersendiri, begitu pula dengan MAGO. Yang membuat saya memasukkan lagu ini dalam daftar atas lagu-lagu milik fakta lagu mago Gfriend sendiri adalah karena seperti saya sebutkan sebelumnya, konsep retro membuat saya merindukan banyak sekali kenangan di masa itu (maklum saja, saya kan termasuk penikmat musik k-pop yang lahir pada era 90an).

Keempat, pendapat ini kembali menurut saya pribadi. Bighit dan Source Music memberikan tema yang berbeda pada Gfriend. Apabila dahulu Gfriend dikenal sebagai remaja-remaja imut dengan lagu-lagunya yang memikat hati pendengar melalui suara mereka, kini Gfriend setelah berada di bawah naungan Bighit diubah temanya menjadi perempuan-perempuan dewasa yang berani tampil sexy. Perbedaan ini jelas bagus untuk bisa menarik lebih banyak orang bergabung menjadi Buddy. Saya yakin suatu saat nanti, Gfriend akan menjadi lebih terkenal dan terkenal lagi, baik di dalam maupun di luar Korea Selatan.

Terakhir, warna yang dipakai pada lagu MAGO ini benar-benar terlihat seperti warna dari masa lampau. Gfriend tidak main-main dalam performa mereka, begitu pula orang-orang yang bekerja di balik layar produksi pembuatan Music Video MAGO. Mereka semua bekerja dengan sangat baik, sehingga berhasil menciptakan visualisasi yang sempurna untuk menciptakan kesan bahwa video tersebut memang diambil dengan latar era 80 hingga 90an.

Bagaimana menurut kamu? apakah MAGO juga menggambarkan sisi lain dari Gfriend itu sendiri? yuk tulis pendapatmu di kolom komentar. 


Comments

Popular posts from this blog

teori apa aja sih yg ada di mv gfriend : time for the moon night? yuk simak

  ok guys, kali ini gua bakalan ngebahas tentang teori apa aja yg ada di video gfriend terbaru " time for the moon night " , tapi sebelum itu kalian udah pada kenal sama gfriend belum sih guys?  kalau belum, kalian langsung aja deh klik link di bawah ini : gfriend ( wikipedia ) buat kalian yg udah kenal, kalian pasti tau dong kalau tanggal 30 kemarin gfriend comeback dengan mv terbaru berjudul : time for the moon night, mv ini sendiri udah di tonton sekitar 12 juta kali oleh pengguna youtube dari seluruh dunia, dan mereka hanya membutuhkan 6 hari semenjak rilis untuk mendapatkan view sebanyak itu, good job banget nggak sih gfriend ini hehehe.... lanjut, buddy ( sebutan untuk fans gfriend ) termasuk gua, punya banyak teori setelah nonton mv gfriend tftmn ini, apa aja teori nya ?  yuk sama-sama kita lihat. 1. eunha adalah inti dari mv ini di scene pertama, eunha ngelihat keluar jendela seolah-olah lagi nungguin seseorang, banyak fans yg ngira kalau scene ini ada hub

Cerita di balik la città di smeraldo (The Truth Untold) BTS

hallo guys, balik lagi di blog kpop garis keras. Kali ini saya akan membahas cerita dibalik bunga smeraldo, yang menjadi inspirasi untuk menciptakan lagu berjudul "The Truth Untold" milik BTS. Cerita ini akan membawa kita ke abad 15 sampai dengan 16 pada sebuah kota, di utara Italia sana. Tepatnya di la città di smeraldo. Ada seorang pemuda yang berwajah “kurang tampan” dan tinggal di sebuah menara (atau kastil gitulah), ia terpaksa tinggal disini karena lingkungan yang sejak kecil sudah menolak si pemuda. Pemuda ini lahir dari hasil hubungan gelap seorang Bangsawan dengan gadis miskin, jadi nggak pernah diketahui siapa ayahnya. Kasian banget nggak sih guys si pemuda ini, udahlah anak haram, nggak diakui orang sekitar (karena wajahnya), udah gitu dia juga mengucilkan dirinya sendiri lagi (ini mah putus asa tingkat dewa), lanjuuuttt..... Menurut cerita, hal yang bisa bikin si pemuda merasa hidup adalah dengan menanam bunga. Mungkin ia tipe penyendiri ya, ja

TEORI Gfriend : SUNRISE !!! Mulai dari Yuju yang menghilang, sampai ke logo yang berubah

Hello Buddy, apa kabar ? udah pada nonton Sunrise ? udah dong pastinya Kalau belum siap-siap kena tampol online ,gimana penampilan Eunha ? terpelatuk saya ketika dia mengambil nada tinggi di akhir musik Sunrise. Sumpah ya...Gfriend itu, udah berbakat, bakatnya juga bukan Cuma satu.  Ketika Main vocal sedang berhalangan ( Ujuy gituloh, suka-suka dia kan :D ), Gfriend bisa membungkam mulut para haters mulai dari sekarang, mereka bisa membuktikan kalau suara Eunha nggak kalah kok sama dek Yuju. Visual sang leader dan maknae juga bisa menyamai sang visual of the group itu sendiri, beh....disumpal visual baru, serasa pingin selingkuh, tapi tetep ya....SinB selalu nomer satu dihati ( dih, bilang aja takut sama SinB ). Yerin si spesialis killing part, berhasil membawakan momen dengan sangat baik, SinB juga ikut mengambil bagian high note, dan Yuju yang suaranya sepanjang jalan kenangan. Sunrise adalah salah satu jajaran lagu terbaik Gfriend, menurut saya setelah Navilerra.